Senin, 05 Oktober 2009

Tugas Psikologi

Nama : William
Kelas : Marketing 11-2C
NIM : 2007110177
Psychology of Communication
• Komunikasi Internal
Secara psikologi, komunikasi internal adalah suatu proses komunikasi yang melibatkan diri sendiri dimana proses ini disebabkan oleh suatu permasalahan, konflik atau pertentangan dalam diri, contohnya ketika kita bermusuhan dengan teman, kita akan berbicara dalam hati tentang solusi terbaik agar hubungan ini kembali rujuk.
Secara manajemen, komunikasi internal adalah proses komunikasi yang dilakukan dan ditujukan untuk diri sendiri dengan tujuan agar diri kita menjadi lebih teratur dan terorganisir, contohnya dengan membuat memo sebagai pengingat janji yang dibuat.
• Komunikasi Intrapersonal
Secara psikologi, komunikasi intrapersonal adalah suatu proses komunikasi dimana suatu individu menerima, mengolah, menyimpan, dan menghasilkan informasi yang didapat dari panca indera, contohnya ketika kita melihat orang yang kita sebal tertimpa masalah, dalam hati kita akan berbicara “mampus”, lalu mungkin kita akan bergumam dalam hati sambil menjelekkan orang tersebut.
Secara manajemen, komunikasi intrapersonal adalah komunikasi yang dilakukan di dalam diri dengan tujuan untuk merundingkan dengan diri sendiri keputusan apa yang akan diambil agar kegiatan dalam perusahaan atau organisasi dapat berjalan dengan lancar dan teratur, contohnya ketika seorang direktur memikirkan dan merudingkan dalam dirinya harus tentang strategi yang akan dijalankan oleh suatu perusahaan.
• Komunikasi Interpersonal
Secara psikologi, komunikasi interpersonal adalah komunikasi yang berlangsung antara 2 individu, dimana masing-masing individunya memiliki pemahaman dan makna pribadi di dalam setiap hubungan dimana ia terlibat di dalamnya, misalnya ketika membicarakan soal handphone dengan teman kita yang skeptis, mungkin pembicaraannya tidak akan berjalan baik karena nilai-nilai di dalam dirinya meyakini bahwa hal itu tidak penting.
Secara manajemen, komunikasi interpersonal adalah komunikasi yang dilakukan antara individu dengan individu dalam suatu organisasi atau perusahaan baik secara formal maupun informal dengan tujuan untuk menyelesaikan suatu masalah, menyamakan tujuan, dan menciptakan suatu sistem manajemen yang teorganisir, contohnya ketika direktur sedang merundingkan dengan manager mengenai inovasi suatu produk.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar